Sunday 19 March 2017

manfaat minum air putih sebelum tidur

banyak orang yang enggan minum air putih sebelum tidur dengan alasan takut beser, atau sering buang air kecil ditengah malam. padahal kebiasaan minum air putih sebelum tidur sangat bermanfaat.

berikut adalah berbagai manfaat dari minum air putih sebelum tidur dimalam hari.
1. MENGGANTIKAN CAIRAN TUBUH.
minum air putih sebelum tidur dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat aktifitas seharian, sehingga organ dalam tubuh anda tidak emngalami dhidrasi dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

2. MENGHILANGKAN RACUN
air putih membantu membuang racun dalam tubuh melalui keringat, air kencing, dan feses yang anda keluarkan keesokan paginya.

3. MEMBAKAR KALORI
air dapat membantu meningkatkan metabolisme, dan metabolisme adalah proses pembakaran kalori dalam tubuh, sehingga dengan banyak minum, proses pembakaran akan meningkat dan dapat membantu menurunkan berat badan anda.

4. PEMULIHAN ENERGI
90% tubuh manusia terdiri dari cairan, dan air juga berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh sebagai proses pembentukan energi. dengan rehhidrasi yang baik saat sebelum tidur, energi dalam tubuh anda akan lebih cepat kembali pulih dan lebih segar saat anda bangun tidur keesokan paginya.

semoga info tersebut bermanfaat bagi pembaca...

No comments:

Post a Comment

chitika