Saturday 22 April 2017

tips agar rambut bayi sehat dan lebat

1. perhatikan MPasi
setelah si kecil sudah mulai masuk massa Mpasi, kamu bisa menambahkan makanan yang menyehatkan rambut bayi. cobalah beri makanan ikan, susu, telur, buah dan sayuran.



2. potong rambut sikecil
banyak yang bilang, dengan sering memotong rambut bayi, rambutnya akan tumbuh lebih lebat dan tebal. ternyata anggapan tersebut tidak 100% benar. tapi kegiatan memotong rambut, akan bermanfaat pada kebersihan kulit kepala sikecil.

3. jangan sampai kusut
bayi baru lahir banyak tidur dengan bersandar pada bagian punggung, sehingga rambut pada bagian belakang kepala jadi lebih kusut jika dibiarkan, bisa rontok. jadi rajin -rajinlah untuk membersihkanya.

4. gel lidah buaya
saat sikecil sudah berumur 2 bulan, kamu bisa memberi gel lidah buaya untuk mempercepat pertumbuhan rambut, lakukan perawatan ini sesaat sebelum memandikan sikecil. tapi harus hati - hati, karena tidak boleh mengenai muka sikecil.

5. madu dan minyak zaitun
gunakan pelembab alami ini, untuk menjaga kelembaban rambut bayi, caranya, campurkan beberapa sendok madu dengan minyak zaitun lalu oleskan langsung pada rambut sikecil, biarkan sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat, tanpa shampo.

semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

chitika