Monday 10 April 2017

Daun singkong bisa mengeluarkan racun sianida

Membaca artikel ini mungkin kalian akan kaget serta tidak percaya kalau daun singkong yang kita konsumsi mengandung sinaida salahsatu racun yang paling mematikan. Namun ini kenyataannya daun singkong mengandung senyawa linamarin dan lotaustralin yang berpotensi menjadi racun sianinda, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum mengolah daun singkong menjadi makanan siap saji sebelum dikonsumsi.


Jangan sekali kali menggabungkan daun singkong dengan santan dan daging sekaligus apabila menderita sam urat dan darah tinggi agar tekanan darah dan jumlah purin tidak mengalami peningkatan.

Jangan mengolah daun singkong dengan minyak kelapa. Ingat ya minyak kelapa bukan minyak goreng. Daun singkong yang diolah dengan minyak kelapa akan meningkatka senyawa linamarin dan lotaustralin yang terdapat kandungan sinaida akan lebih aktif dan tentu saja sangat berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan oleh penderita darah tinggi dan asam urat karena akan meningkatkan tekanan darah.

Jangan menggabungkan daun singkong dengan bayam dan kangkung sekaligus karena daun singkong mengandung senyawa sinaida, daun bayam terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi dan kangkung terdapat kandungan purin. Untuk penderita asam urat, darah tinggi dan vertigo hindari makanan tersebut apabila digabungkan karena dapat menyebabkan penyakit tersebut kambuh.

Jangan terlalu panik karena daun singkong akan menjadi racun apabila dikonsumsi secara berlebihan dan dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit tertentu. Apabila dikonsumsi secara wajar daun singkong sangat bermanfaat dan banyak khasiatnya bagi tubuh.

Sumber: www.halosehat.com

No comments:

Post a Comment

chitika